Senin, 19 Oktober 2015

Membuat Effect Power Full

Assalamu’alaiqum
Minggu ini saya balik lagi nih, di tengah berbagai kesibukan saya  :D *sok sibuk* saya masih nyempetin buat posting lagi. Kali ini kita akan membuat Power Full efek ledakan, OK langsung saja kita masuk pada langkah – langkahnya.
*sebelumnya siapkan terlebih dahulu foto yang akan kita gunakan, disini kita membutuhkan 2 foto (foto orang dan foto sebagai background).
F:\TUGAS\Desain Grafis\MODUL Photoshop\Buat Powerfull Mental Gelombang ledakan Effect\template\FEN015.jpg C:\Users\ACER\Downloads\HADOKEN-ing35.jpg

  • Pertama buka gambar orang kemudian seleksi dan hilangkan backgroundnya.
F:\capture\l6\Capture.JPG
Pada tahap ini anda bebas menggunakan selection tool apa saja, tapi sebelumnya ubah layer background menjadi layer 0 ( klik double pada layer).

  • Buka gambar yang akan digunakan sebagai background (ctrl + o).

  • Drag foto yang sudah terseleksi tadi ke foto background, dan sesuaikan ukurannya pada menu transform  F:\capture\l6\3.JPG atur sesuai kebutuhan anda.
  • Pilih menu adjustment pada Image untuk mengatur level kecerahan foto agar terlihat menyatu dengan gambar background, atur sesuai dengan kebutuhan anda juga.
Sehingga akan menjadi seperti ini:
F:\capture\l6\2.JPG

  • Selanjutnya kita akan buat effect power fullnya.
Buat layer baru dan bentuk lingkaran menggunakan Ellipitical Marquee tool dan pilih Filter > Render > Cloud. Seperti ini hasilnya :

F:\capture\l6\4.jpg

  • Pilih Filter > Liquify dan pilih Bloat tool dan klik pada lingkaran, maka dia akan menjadi seperti mencair.

Lakukan langkah membuat lingkaran hingga membuatnya seperti mencair secara berulang untuk membuat lapisannya, buat hingga 2/3 lapisan semua tergantung pada keinginan anda.

  • Kemudian duplicate layer lingkaran tadi dan warnai dengan warna putih menggunakan Color Overlay  dan effect pencahayaan Outer Glow pada Blending Option.


  • Langkah terakhir anda hanya perlu menghapus bagian yang berwarna putih menggunakan Eraser Tool.

Dan inilah hasil akhirnya
Walaupun tak sebagus yang diharapkan hasilnya, setidaknya sudah mencoba.

F:\TUGAS\Desain Grafis\HASIL\FEN015.jpg

Terima kasih telah berkunjung
Wassalamu’alaiqum


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Sharing Pengetahuan | Powered by Blogger